Bugatti Veyron

Salah satu superlatif hampir padam ketika Anda mencoba menggambarkan Bugatti Veyron. Saya bahkan tidak yakin apakah Anda memiliki kata & # 39; mobil & # 39; harus digunakan untuk merujuk pada sampel semacam itu. Diberkahi dengan kekuatan absolut dan kecepatan maksimum yang menakutkan, Veyron terlihat dan terdengar seperti baru saja muncul dari masa depan yang mustahil dihuni oleh pompa gas raksasa.

50 tahun setelah kematian Ettore Bugatti, Volkswagen menggunakan tongkat ajaibnya untuk membangkitkan perusahaan legendaris itu dan membuatnya lebih halus, pabrikan mobil Jerman melakukan pekerjaan yang hebat.

Penggemar olahraga motor akan segera merujuk Anda ke Bugatti Royale mitos dari tahun 1930-an, sebuah mahakarya yang agung dan agung yang dijual dengan harga yang tidak dapat diatasi sehingga hanya tiga orang yang dapat membelinya pada waktu itu. . The Royale ternyata menjadi salah satu mobil paling langka dan paling bergengsi sepanjang masa, tetapi meskipun memiliki kinerja yang baik, siluet yang tak ada habisnya dan dongeng menjadi simbol kemewahan yang tak tertandingi yang dapat membuat Rolls Royce terlihat seperti tampilan dan nuansa harian Anda. Alih-alih mencoba untuk mencocokkan warisan luar biasa dari Royale, Re-Volkswagen memutuskan untuk mengambil inspirasi dari sejarah balap Bugatti untuk merancang Veyron, tepat nama pembalap terkenal yang datang ke Le Mans pada tahun 1939 roda Bugatti Type 57 won.

Kami harus mengendarai kendaraan luar biasa ini beberapa mil di tempat parkir country club di San Diego. Mudah merasa terintimidasi oleh mesin yang luar biasa ini, jadi kami dengan hati-hati dan cepat mengembalikannya ke mentor resminya, pembalap mobil Prancis PierHenri Raphanel.

Veyron tidak terkalahkan. Bentuknya yang lebar dan masif membedakannya dari supercar lain, seperti Mercedes McLaren SLR yang ramping atau Ferrari Enzo bersudut. Tetapi sensasi sesungguhnya datang dari performa tak tertandingi Veyron: dengan mesin yang menghasilkan 1001 hp dan kecepatan tertinggi 250 km / jam, Bugatti baru terbang seperti roket di langit pagi di atas jalan. Veyron bergerak dari 0 hingga 62 mph dalam 2,5 detik, yang tidak kurang dari satu detik lebih cepat dari Ferrari Enzo. Tangga ke logam, Anda dapat mencapai 200 mph hanya dalam waktu 15 detik. Ini adalah yang pertama di bidang kendaraan hukum jalanan, dan Anda harus mencuri Mobil Champ untuk memiliki kesempatan untuk menyalip Veyron. Sejujurnya, pada akhirnya, saya masih tidak ingin membayar Anda satu dolar pun.

Teknik revolusioner terlibat dalam pembuatan Bugatti ke-21 ini. Untuk mengumpulkan 1001 tenaga kuda yang dibutuhkan untuk membuat legenda mobil baru, Volkswagen telah merancang mesin W16 8 liter dengan menggabungkan dua sudut sempit V8. Torsi puncak adalah 922 lb / ft pada 2200 rpm. Tidak kurang dari empat turbocharger menghiasi pembangkit tenaga listrik gila ini dan para insinyur harus menghasilkan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan khusus untuk mentransfer semua energi liar ini ke jalan. Tidak perlu dikatakan, efisiensi bahan bakar tidak pernah menjadi masalah dalam prosesnya, dan Anda akan senang mendengar bahwa Bugatti Veyron telah memberikan makna baru pada istilah mesin pelengkungan gas dengan menyesuaikan hanya lebih dari 2 mil per galon dengan kecepatan tertinggi. . Dalam konfigurasi ini, tangki akan berubah dari penuh menjadi kosong dalam waktu kurang dari 12 menit. Ada semua jenis rumor tentang perjalanan yang luar biasa ini: mendorong keras monster ini akan membuat satu set ban sepanjang 125 mil.

Butuh beberapa tahun percobaan dan kesalahan untuk mencapai versi final Bugatti Veyron. Proyek yang diluncurkan oleh CEO flamboyan Ferdinand Piëch pada tahun 1999, dimulai dengan prototipe yang dilengkapi dengan mesin W18 (tiga flatV6 berdampingan).

Insinyur segera menyadari bahwa mereka membutuhkan struktur yang lebih kompak, dan W16 dioperasikan dan dipasang di posisi tengah belakang. Menyetel binatang itu adalah tugas yang panjang dan sulit dan banyak insiden terjadi selama pengujian. Kurangnya stabilitas berkecepatan tinggi bahkan menyebabkan kecelakaan dan kehancuran prototipe. Pada tahun 2003, Piëch digantikan oleh Bernd Pischetsrieder di pucuk pimpinan Volkswagen dan manajemen baru membawa proyek kembali ke papan gambar. Di bawah pengawasan insinyur Wolfgang Shreiber, Veyron menjadi lebih stabil dan lebih mudah dikelola. Gordon Murray, ayah yang terkenal dan brilian dari McLaren F1 yang menakjubkan pada awal 90-an, yang sangat mengkritik konsep awal dan prototipe Veyron di masa lalu, baru-baru ini mengungkapkan pemikirannya tentang Bugatti versi final: kasing, dan saya Beratnya hampir tidak terasa. Jika Anda mengendarainya di sirkuit, saya mengharapkan sekantung semen, tetapi Anda benar-benar dapat melemparkannya ke chicanes yang ketat. " . Dibutuhkan tidak kurang dari $ 1,5 juta untuk mendapatkan salah satunya, tetapi tampaknya Bugatti telah menerima 70 pesanan padat. Dalam langkah yang penuh gaya, Volkswagen Bugatti pindah kembali ke markas asli Ettore dan Saint Jean Castle di Molsheim, Alsace, dan perusahaan yang dibangkitkan bahkan harus meningkatkan produksinya pada tahun 2006 untuk memenuhi permintaan. Percaya atau tidak, secara keseluruhan, Veyron adalah tawaran yang bagus: biaya produksi jauh melebihi harga jualnya. Menyusul dari leluhurnya yang terhormat, mobil unik ini adalah yang pertama dan terpenting adalah penelitian yang luar biasa dan dekaden yang mengumumkan akhir zaman. Melangkah keluar dari kokpit mesin yang tak terlupakan ini, tersesat dalam penyangkalan, hampir sulit untuk diingat bahwa hari-hari mesin bensin telah dinomori.



Source by Jocelyn Lebreton