Mobil Sport Modena Ferrari 360

Ferrari 360 Modena – Melihat dari dekat performa mobil sport klasik ini, data teknis, fitur, membandingkan saingan, sejarah, harga yang digunakan.

Dari Klasik ke Modern:

MOBIL

THE 360 [Modena 360] mobil sport diperkenalkan oleh Ferrari pada tahun 1999, dan dinamai sesuai kota tempat pendiri perusahaan itu lahir.

Dengan harga peluncuran $ 140.000, 360 menggantikan Seri 355 yang sukses, dan konsisten dengan dua tempat duduk Modena Berlinetta coupe, Spider convertible, dan varian Challenge.

Berbeda dengan 355 yang dilengkapi dengan sasis baja, 360 menampilkan sasis rangka ruang aluminium baru, sedikit lebih besar, yang diuntungkan dari kenyataan bahwa itu mencapai 40 % lebih kuat, namun masih sekitar 100 kg, atau 25%, lebih ringan.

Dengan gaya sekali lagi di tangan Pininfarina, ada gerakan ke arah garis yang lebih lembut, dan termasuk pemindahan lampu utama sembulan, yang kematian ditandai pada 355.

Kabin o 360 jauh lebih luas daripada yang ada di Seri 355 karena meningkatnya dimensi sasis aluminium, dan interior dilengkapi dengan trim kulit.

Di antara tambahan opsional adalah kursi serat karbon, dan sistem knalpot balap.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, ia mencatatkan 13 mpg di kota dan 19 mph di jalan raya.

Panel bodi dibuat dari aluminium, dan menggunakan rem cakram berventilasi 13 inci berbantuan vakum dengan putaran dan dihubungkan ke ABS , ditambah suspensi pegas empat roda koil independen.

Udara dari saluran depan mengalir di bawah baki ke dua diffuser di belakang, dan ini menghasilkan gaya turun yang secara bertahap meningkat ketika mobil berakselerasi. Dengan cara ini, pegangan jalan ditingkatkan secara radikal.

Pelumasan bah kering dipertahankan, seperti halnya crankshaft lima bantalan, kontrol traksi ASR, dan diferensial selip terbatas.

Peredam memiliki unit kontrol elektronik sendiri untuk mengelola vertikal atau gerakan horizontal di dalam mobil.

Pada saat produksi berakhir pada 2005, total 8.800 unit mobil sport Ferrari Modena telah dibangun.

MESIN

Masing-masing mobil sport Seri 360 memiliki fungsi yang sama lebih besar 3,6 liter, DOHC, bermesin tengah, penggerak roda belakang, unit V8, dengan lima katup per silinder yang, seperti 355, menggunakan komponen internal ringan, seperti batang con titanium.

Itu dilengkapi dengan bidang datar poros engkol untuk mencegah masalah penembakan dan pengaturan waktu yang tidak merata dialami saat menggunakan unit lintas-pesawat.

Ini mengembangkan 395 bhp pada redline atau 8500 rpm, dan 275 ft / lbs atau torsi pada 4.750 rpm, yang mayoritas tersedia sekitar 3.000 rpm.

Rasio kompresi berubah di 11: 1, terus menggunakan pengapian bahan bakar elektronik, dan dilengkapi dengan sistem manajemen engine Bosch ME 7.3 terbaru.

Terhubung ke enam kecepatan, semua synchromesh, gearbox manual, atau opsional paddle gear F1-style opsional unit shift, ini menghasilkan kecepatan tertinggi 189 mph, dan waktu 0-60 mph 4,2 detik.

Sistem opsional memiliki dua dayung di belakang kemudi sehingga dayung kanan mengubah gigi, sementara yang kiri diubah ke bawah, dengan masing-masing penggantian gigi membutuhkan 150 milidetik.

Tanpa pedal kopling, unit kontrol elektronik di gearbox berhasil mengubah gigi saat dicocokkan dengan putaran mesin.

PERSAINGAN

Persaingan khas untuk Mobil sport Ferrari 360 Modena termasuk yang berikut: Porsche 996 GT2, Aston Martin V12 Vanquish, dan TVR Tuscan S. Kinerja Ferrari:

SPORTS CARS FOR SALE

Di pasar barang bekas, Ferrari 360 Modena, dalam kondisi baik , akan dijual seharga sekitar $ 60.000, sementara yang rapi Contohnya akan memerintahkan sekitar $ 100.000.

Salah satu mobil klasik dari Ferrari.

Ini menandai akhir Review saya tentang mobil sport Ferrari 360 Modena



Source by Peter Radford